Dubes RI Resmikan Kursus Bahasa Indonesia Untuk Pejabat dan Mahasiswa Sudan

Dubes RI Untuk Sudan & Eritrea Drs. Rossalis Rusman Adenan, MBA, bersama 23  peserta , untuk WNA Sudan/.Doc: Kbri Khartoum

Khartoum, MINA – Duta Besar RI untuk Sudan & Eritrea Drs. Rossalis Rusman Adenan, MBA, Ahad (1/7) membuka kursus Bahasa Indonesia untuk 23 orang Warga Negara Sudan, di antaranya 11 orang pejabat Kemlu Sudan dan mahasiswa,  yang diselenggarakan di KBRI Khartoum.

Acara pembukaan kelas Kursus Bahasa Indonesia diadakan di Aula Agus Salim KBRI Khartoum. Demikian Koresponden MINA di Khartoum melaporkan.

Dalam sambutannya, Dubes RI mengatakan,  dengan mempelajari dan menguasai Bahasa Indonesia para peserta akan dapat berkomunikasi tidak hanya dengan warga Indonesia yang berjumlah 260 juta tetapi juga dengan lebih dari 50 juta orang lainnya di Negara-negara tetangga Indonesia, seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand Selatan, Filipina Selatan dan Timor Leste.

Ia  mengharapkan agar dengan mengikuti kursus Bahasa Indonesia para peserta dapat memberikan kontribusi konstruktif dalam upaya bersama meningkatkan dan lebih mempererat hubungan dan kerja sama bilateral Sudan dan Indonesia.

Keterangan dari KBRI Khartoum menjelaskan, Kursus Bahasa Indonesia  ini diikuti oleh 23 orang terdiri dari 11 orang staf Kementerian Luar Negeri Sudan, 5 orang penerima Beasiswa Darmasiswa, 4 orang calon penerima beasiswa KNB, 1 orang staf TV Khartoum, 1 orang Mahasiswa Pascasarjana Sharq El Nile, 1 orang staf Islamic Khartoum Bank”  (L/K02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Sidik Mustaqim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.