Dukung Asian Games, Menristekdikti Ikut Torch Relay Bukittinggi

Bukittinggi, MINA – Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Dalam hal ini Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi () turut mendukung dan menyemarakkan dengan ikut (Torch Relay) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (2/8).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Nasir mengajak masyarakat Indonesia turut mensukseskan Asian Games 2018. Beliau berharap kirab obor Asian Games dapat memotivasi Indonesia untuk berprestasi pada perhelatan kali ini.

“Api obor ini merupakan simbol energi, kekuatan dan semangat. Mudah-mudahan dapat menjadi motivasi bagi Indonesia dan lebih berprestasi,” tuturnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyambut dengan sukacita kirab obor Asian Games 2018. Beliau mengungkapkan, momen ini merupakan momen langka dan penting bagi Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi.

“Bukittinggi memiliki banyak tempat-tempat yang menjadi saksi sejarah. Dengan singgahnya obor Asian Games 2018 di Bukittinggi kami berharap Bukittinggi dapat menjadi destinasi wisata bagi turis domestik bahkan dunia,” ucapnya.

Sebagai informasi, Api Obor Asian Games Torch Relay tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Kamis pagi (2/8) dibawa oleh Rombongan Torch Relay Bearer dari Pekanbaru menggunakan pesawat Hercules.

Setelah rangkaian acara penyambutan di BIM, obor beserta rombongan menuju Bukittinggi dan sampai pukul 15.00 WIB. Diarak melalui beberapa titik, dimulai dari Lapangan Olahraga Wirabraja menuju Lobang Japang, dan berakhir di Taman Monumen Bung Hatta.

Turut hadir Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias beserta staf Pemerintah Kota Bukittinggi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal, Pemimpin Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, serta tamu undangan lainnya. (R/R09/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.