Dukung Israel, Dosen AS Diboikot Mahasiswa Qatar

(Foto: File)

Doha, MINA – Para pada Ahad (4/3) memboikot sebuah ceramah yang disampaikan oleh akademisi Amerika Serikat (), Alan Dershowitz di Universitas Northwestern Qatar dengan judul “Hukum dan Media”, karena mendukung .

Selama pidato Amerika tersebut merasa terkejut oleh sekelompok mahasiswa Qatar yang memegang bendera dan mengenakan kaffiyeh Palestina, serta menyela pidatonya.

“Zionis tidak diterima di Qatar,” kata para mahasiswa, seperti dilaporkan Safa yang dikutip MINA.

Tindakan para mahasiswa tersebut disambut di aula, dan tepuk tangan meriah.

Laman resmi “Qatar Youth Against Normalalization” di Twitter mencela pihak yang mengundang Dershowitz, dan meminta untuk menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas “tindakan keji yang menyinggung moral, martabat dan sebab kita sebagai Muslim dan Arab”.

Laman tersebut sebelumnya menyebut, akan memboikot ceramah tersebut dan menggambarkan Dershowitz sebagai “seorang Zionis yang membangun namanya dan tindakannya di balik pembelaannya atas proyek Zionis, dan membenarkan pembantaiannya”.

Dia menambahkan, Dershowitz terkenal dengan bukunya, lThe Case For Israe, di mana dia mencoba untuk mengajukan argumen untuk mendukung posisi entitas Zionis dalam menekan orang-orang Palestina.

Dia terkejut dengan panitia ayng mengundangnya ke Qatar terhadap penulis tersebut, bukan hanya karena dia seorang Zionis, tetapi juga karena dia mengandalkan untuk membangun argumennya mengenai informasi. Ditempa, dan sumber yang mencurigakan.

Awal bulan ini, Qatar Youth Against Normalisasi meluncurkan sebuah kampanye di Twitter, yang berjudul “Students of Qatar”, yang menolak menjadi tuan rumah tim olahraga Israel di Qatar, sebagai bagian dari World Handball Championship. (T/B05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)