Dukung Kesehatan Islami, BNI Syariah Jadi Bank Transaksi Mukisi

Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati dan Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia, dr. Masyhudi AM, M.Kes. (Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan Islami dengan menjadi bank transaksi Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia ().

”Kerjasama yang terjalin dengan MUKISI ini antara lain pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah dimana BNI Syariah sebagai bank operasional MUKISI dan anggotanya serta kerjasama edukasi keuangan syariah dari BNI Syariah kepada MUKISI dan anggotanya. Hal ini merupakan bentuk dukungan nyata BNI Syariah terhadap penyelenggaraan upaya kesehatan yang profesional, bermutu dan Islami,” kata Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Dalam menyepakati kerja sama itu, Dhias Widhiyati melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ketua Umum MUKISI, dr. Masyhudi, yang bertepatan dengan kegiatan 1st International Islamic Healthcare Conference and Expo () di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (11/4).

“Melalui kerjasama ini, diharapkan BNI Syariah dapat menjadi solusi bagi segenap anggota MUKISI dalam melakukan transaksi keuangan yang hasanah sesuai kebutuhan. Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki BNI Syariah, kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan para anggota MUKISI dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah” ucapnya.

Saat ini BNI Syariah telah bekerjasama dengan empat RS yang telah mendapatkan sertifikasi syariah diantaranya RS. PKU Muhammadiyah Lamongan, RSIY PDHI Yogyakarta, RS PKU Muh Jogjakarta, dan RS As Syifa Sukabumi yang dalam hal ini telah memanfaatkan produk BNI Syariah seperti anjak piutang, pembiayaan pembangunan RS, payroll, kartu pegawai, pembiayaan perumahan pegawai dan kartu pembiayaan Hasanah Card.

Dalam acara ini, sebanyak 12 RS yang telah mendapatkan sertifikasi syariah seperti RS Sari Asih Ar Rahmah, RS Sari Asih Sangiang, RS Sari Asih Ciledug, PKU Muh Wonosobo, RS Amal Sehat Wonogiri, RS PKU Muh.Lamongan, RSIY PDHI Yogyakarta, RS Unisma Malang, RS PKU Muh Jogjakarta, RS PKU Temanggung, RS Haji Jakarta, dan RS As Syifa Sukabumi.

Kerjasama ini merupakan bagian dari strategi untuk ikut membangun Halal Ecosystem di Indonesia dimana industri halal memiliki potensi yang cukup besar mengingat Indonesia memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Strategi ini juga selaras dengan  corporate value Hasanah Banking Partner yaitu BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

MUKISI merupakan suatu organisasi yang menghimpun penyelenggaran kesehatan Islam, bersifat bebas dan tidak semata-mata mencari keuntungan, dijiwai dengan semangat dalam mewujudkan upaya kesehatan yang profesional, bermutu, dan Islami. Semangat tersebut dipandang BNI Syariah sebagai suatu kesamaan visi yaitu menebarkan dan menjunjung tinggi Hasanah di Indonesia. (R/R10/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.