Pelajar-pelajar Afghanistan Belajar Halal ke LPPOM MUI

Bogor, MINA – Program Welcome to Global Halal Centre Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, kali ini para pelajar dari Afghanistan belajar halal di Global Halal Centre, Bogor  Jumat (7/12).

“Siswa-siswi ini merupakan pelajar yang sedang menjalani pemantapan program pendalaman agama Islam di Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan,” kata Lia Amalia Kepala Bidang Sosialisasi dan Edukasi Halal. 

 Dia menjelasakan, ini adalah salah satu bagian partisipasi Indonesia dalam perdamaian di Afghanistan. Dan materi yang didalami adalah mengenai sertifikasi halal LPPOM MUI di Indonesia.

“LPPOM MUI merupakan lembaga di bawah MUI yang berwenang melaksanakan sertifikasi halal di Indonesia,”

“Semua produk yang beredar di Indonesia perlu disertifikasi halal untuk menjamin kenyamanan dan ketenteraman bagi masyarakat yang mengkonsumsinya,” tambah Lia.

Sementara Anggota Komisi Hubungan Luar Negeri MUI, Machsanah Asnawi mengatakan, pengenalan sertifikasi halal untuk pelajar Afghanistan perlu dilakukan. “Dengan harapan ketika sekembalinya ke negara mereka dapat menjadi duta perdamaian sekaligus dapat memperkenalkan halal Indonesia di Afghanistan.” ujarnya.

“Meskipun Afghanistan merupakan negara mayoritas muslim, namun pengetahuan-pengetahuan semacam ini, terutama halal perlu disampaikan kepada mereka,” tambahnya.

Salah satu peserta Iqram mengatakan tentang pentingnya mengetahui tentang halal dan haram bagi mereka. Karena ternyata halal sangat baik untuk kesehatan.

Para peserta terlihat sangat antusias ketika diperkenalkan pengetahuan tentang halal dan kiprah LPPOM MUI yang disampaikan oleh Kepala Bidang Humas dan Kelembagaan, Ivon Widiahtuti, STP. (R/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)