Duta Al-Quds : Serangan Zionis ke Masjidil Aqsa Semakin Meningkatkan Perlawanan

Pekalongan, MINA – Internasional, Ali Farkhan Tsani menegaskan serangan pasukan Zionis Israel ke Masjidil Aqsa justru akan semakin meningkatkan perlawanan warga .

“Apa yang terjadi di Masjidil Aqsa adalah barometer dunia Islam. Jadi umat Islam di manapun, termasuk umat Islam di Indonesia pun akan semakin peduli terhadap kiblat pertama umat Islam tersebut,” ujarnya di Masjid At-Takwa Kompleks Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Al-Fatah Pesanggrahan, Pekalongan, Jateng, Jumat malam (15/4).

Dalam acara Kajian Buku “Masjidil Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam”, Ali Farkhan, yang juga Redaktur Senior Kantor Berita MINA, menanggapi aksi brutal pasukan zionis yang menyerang jamaah di Masjidil Aqsa saat menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini.

“Aksi pasukan pendudukan mendapat kecaman dari dunia internasional. Terlebih bagi umat Muslim di manapun berada, karena ini sudah menjadi panggilan akidah,” ujarnya, dalam rangkaian Safari Ramadhan Aqsa Working Group (AWG) Pusat ke Wilayah Jateng tersebut.

Dia berharap kepedulian terhadap Masjidil Aqsa agar terus ditingkatkan, di antaranya melalui membaca rujukan pemberitaan di Kantor Berita MINA sebagai mitra utama AWG.

Ia juga mengarahkan para santri, pemuda dan mahasiswa aga meningkatkan literasi membaca dan menulis, terutama tentang perjuangan Al-Aqsa.
Pada kesempatan sama, Ketua AWG, M.Anshorullah menyampaikan berbagai program AWG sebagai lembaga yang secara khusus mengkoordinir upaya-upaya bagi pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

M.Ridwan, Ketua Pemuda (Syubban) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dalam sessi sama menekankan pentingnya peranan generasi muda dalam perjuangan Islam, termasuk dalam solidaritas terhadap Al-Aqsa dan Palestina. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.