Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Duta Al-Quds: Suarakan Terus Perjuangan Al-Aqsa dan Palestina

Ali Farkhan Tsani - Kamis, 4 April 2024 - 14:38 WIB

Kamis, 4 April 2024 - 14:38 WIB

4 Views

Natar, Lampung, MINA – Duta Al-Quds Internasional, Ali Farkhan Tsani menyatakan agar umat Islam terus menyuarakan tentang perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Sosialisasi dan edukasi kepada umat melalui daurah Al-Quds harus terus dilakukan, sampai Al-Aqsa bebas dan Palestina merdeka dari belenggu penjajahan,” ujar Ali Farkhan pada Daurah Al-Quds I’tikaf Ramadhan di Masjid An-Nubuwwah Pesantren Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Rabu malam (3/4).

Ia menyampaikan, persoalan Masjid Al-Aqsa adalah masalah bersama umat Islam, sentral peradaban dunia sejak jaman Nabi Adam, hingga Hari Kiamat.

“Masjid Al-Aqsa adalah bangunan suci kedua di muka bumi ini setelah Masjidil Haram, kiblat pertama dan wakaf umat Islam, serta masjid yang sangat Rasul anjurkan untuk dikunjungi,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden dan Wapres RI Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal

Palestina adalah negeri para Nabi utusan Allah, tempat para pejuang pilihan Allah dan lambang kejayaan umat Islam, imbuhnya.

Untuk itu, Ali Farkhan, yang juga wartawan dan redaktur senior MINA News menekankan, sosialisasi, edukasi, literasi hingga donasi untuk Al-Aqsa dan Palestina harus terus dilakukan setiap waktu, bukan hanya saat ada perang seperti saat ini.

“Dukungan harus terus dilakukan, sampai Al-Aqsa bebas dan Palestina merdeka dan berdaulat secara penuh,” imbuhnya.

Daurah Al-Quds I’tikaf Ramadhan 1445 terselenggara atas kerjasama Aqsa Working Group (AWG), Maemuna Center (Mae_C) dan Masjid An-Nubuwwah di Kompleks Pesantren Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lmapung Selatan, Selasa-Kamis, 2-4 April 2024.

Baca Juga: Tips di Hari Raya, Jangan Balas Dendam Segala Disantap

Pemateri diisi oleh dua Duta Al-Quds Internasional, Imaam Yakhsyallah Mansur dan Ali Farkhan Tsani, dengan materi Al-Quds Tinjauan Keagamaan dan Kemanusiaan, Palestina Negeri para Nabi dan Umat Pilihan, Mewasadai Program Zionisme Internasional, Tafsir Surat Al-Qadar dan Tazkiyatun Nafs. (L/id/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri, Wapres Ajak Umat Islam Jaga Spirit Kasih dan Murah Hati

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Ramadhan 1445 H
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia