DWR Kemenag Serahkan Bantuan Rp190juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

DWR Kemenag Serahkan Bantuan Rp190juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Pandeglang, MINA – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama (DWP Kemenag) menyerahkan bantuan senilai Rp190juta bagi korban terdampak .

Bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan logistik seperti bahan pokok, pakaian, kebutuhan ibu dan bayi, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya.

Bantuan diserahkan oleh Penasehat DWP Kemenag, Trisna Willy Lukman Hakim Saefuddin kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang, H Endang di Posko Pengungsian Korban Tsunami MTs N 2 Pandeglang, Banten, Rabu (2/1).

Trisna Willy mengapressiasi kerja sigap Tim Kanwil Kemenag Provinsi Banten dalam membantu penyintas tsunami di Banten, termasuk para guru dan siswa madrasah.

“Saya sungguh mengapresiasi Kepala, dewan guru, staf, dan siswa siswi yang bertugas menjadi relawan di Posko pengungsian ini, atas kerja keras dan keikhlasannya. Bagi saya, hal ini sangat baik khususnya bagi siswa-siswi sebagai pelajaran penting untuk menumbuhkan sikap kepedulian sosial dan empati kepada sesama yang sedang mengalami kesulitan,” ujarnya.

Ketua Umum DWP Kemenag, Eny Chumaisiyah Nur Kholis Setiawan melaporkan bahwa bantuan ini atas prakarsa Penasihat DWP Kemenag. Bantuan tersebut dihimpun secara sukarela dari keluarga besar DWP Kementerian Agama.

“Kami merasa sangat dekat dengan masyarakat Banten. Ibu Hj. Yayah Sya’diyah Bazari Syam selaku Ketua DWP Persatuan Kemenag Banten bersama jajarannya setiap bulan bertemu dengan kami pada acara pengajian di Widya Chandra. Jadi saat terjadi musibah ini kami sungguh turut merasakan kesedihannya,” tuturnya. (R/R09/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.