EKSTRIMIS YAHUDI LAKUKAN RITUAL PROVOKATIF DI BENTENG BERSEJARAH AL-MUREQ

Para ekstrimis Yahudi sedang melakukan ritual perovokatif talmud.(Foto: PIC))
Para ekstrimis sedang melakukan ritual perovokatif Talmud di benteng bersejarah Al-Mureq, Al-Kahlil, selatan Tepi Barat.(Foto: PIC)

Al-Khalil, 29 Rabi’ul Awwal 1437/9 Januari 2016 (MINA) – Puluhan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi, Jumat (8/1) pagi, melakukan ritual di benteng bersejarah Al-Mureq, yang terletak di sebelah barat kota Dura, Al-Khalil, selatan Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Kantor Berita SAFA bahwa tiga bus yang membawa gerombolan ekstrimis Yahudi memasuki area benteng dengan dikawal kendaraan militer , demikian laporan Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Puluhan tentara pendudukan Israel mengepung lokasi benteng dan sekitarnya, dan mencegah kendaraan melewati lungkungan tersebut, sumber menambahkan.

Di dalam benteng, para ekstrimis Yahudi mengenakan pakaian serba putih serta mulai mengucapkan himne keagamaan dan nyanyian keras.

Tentara dan pejabat Israel telah datang ke daerah itu baru-baru ini dan mengambil gambar dari benteng dan situs arkeologi lainnya di kota sebagai awal untuk membawa ekstrimis Yahudi menyerbu ke daerah tersebut guna melakukan ritual.(T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.