EMIR QATAR DORONG MASYARAKAT INTERNASIONAL HENTIKAN SERANGAN ISRAEL DI AL-QUDS

Foto: PIC
Foto: PIC

New York, 17 Dzulhijjah 1436/30 September 2015 (MINA) – Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani meminta untuk ikut bertanggung jawab atas terorisme yang dilakukan pendudukan di Al-Quds yang diduduki.

Emir juga mendorong agar segera dihentikannya agresi Israel, serangan-serangan ke Masjid Al-Aqsha serta mengakhiri blokade di Gaza, demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (30/9).

“Pelanggaran yang terus dilakukan Israel terhadap kesucian Masjid Al-Aqsha menunjukkan tidak adanya kemauan Israel untuk melakukan perdamaian,” ujarnya dalam pembukaan pertemuan di Sidang Majelis Umum PBB yang ke-70.

Dia juga mengatakan, elemen fundamentalis dan nasionalis ultra-ortodoks telah menguasai kebijakan Israel.

“Lihatlah apa yang terjadi di Pendudukan Yerusalem, mereka melakukan ini dalam rangka menodai kesucian orang lain, menempati tanah yang bukan milik mereka, dan menetap di atasnya,” kata Emir.

Emir menegaskan, masyarakat internasional, yang diwakili oleh Dewan Keamanan, harus bersama-sama memikul tanggung jawabnya, mengambil sikap tegas, dan memaksa Israel untuk mematuhi kesepakatan dan aturan.

“Israel harus menghentikan segala bentuk aktivitas pemukiman di wilayah yang diduduki, mengangkat pengepungan di Jalur Gaza, dan berkomitmen untuk melaksanakan resolusi legitimasi internasional yang mengakui hak-hak rakyat Palestina, dan mendirikan kembali Negara Palestina yang merdeka,” tambahnya.(T/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.