EMIR QATAR: DUNIA DIAM ATAS “KEJAHATAN BESAR” ISRAEL

Emir Qatar, Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani (foto: PIC)
, Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani (foto: PIC)

Doha, 17 Shafar 1436/10 Desember 2014 (MINA) – Emir Qatar, Sheikh Tamim Bin Hamad Al-Thani mengatakan, ia mengecam keheningan atas “kejahatan besar” oleh di .

Emir meminta masyarakat internasional untuk menekan pendudukan Israel dengan mengacu pada resolusi legitimasi internasional dalam upaya untuk mengakhiri penderitaan rakyat Palestina dan mengagalkan upaya Yahudisasi Israel di Yerusalem yang diuduki. The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pernyataan tersebut disampaikan Selasa malam (9/11) selama sidang ke-35 Dewan Tertinggi, Dewan Kerjasama Teluk (GCC) yang membahas latar belakang situasi internasional dan regional.

“Kebijakan pemukiman ilegal Israel, serangan terhadap Masjid Al-Aqsha dan Yerusalem yang diduduki bertentangan dengan norma-norma internasional,” katanya.

Dia mengatakan, agresi tersebut mengharuskan negara-negara Arab dan masyarakat internasional untuk memikul tangung jawab terhadap Palestina.

Emir Tamim menyebutkan, dunia Arab dan Islam harus mengambil sikap serius untuk mempertahankan tempat suci umat Islam di Yerusalem, dan memberikan dukungan lebih lanjut untuk rakyat Palestina. (T/P008/R01)

http://english.palinfo.com/site/pages/details.aspx?itemid=69060

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0