EMIRAT ARAB GALANG ZAKAT UNTUK DANA KANKER

medicalera, 6 Sya’ban 1435/4 Juni 2014 (MINA) – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) bersama dengan beberapa organisasi kemanusiaan nasional melakukan kampanye penggalangan dana (zakat) untuk para pasien kanker Muslim di teluk Emirat.

“Zakat menjadi sumber  luar biasa bagi ribuan pasien kanker yang membutuhkan dukungan untuk tetap bisa hidup,” kata anggota Frieds of Pasien Cancer Society (FoCP) Ameerah bin Karam, Senin (2/6). On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami berterima kasih atas kontribusi masyarakat kami menghargai  kepedulian mereka dengan menyumbangkan sebagian harta mereka untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa,” tambahnya.

Uang zakat yang terkumpul akan dialokasikan untuk mengobati pasien kanker payudara, leukemia, kanker paru-paru dan kanker otak.

“Kampanye ini juga bertujuan untuk menyediakan dana obat-obatan, terutama kemoterapi, biaya prosedur di luar negeri, penyediaan kaki palsu dan peralatan medis lainnya,” kata LSM.

Pasien akan ditinjau oleh FoCP untuk memastikan efektivitas inisiatif. FoCP telah menyediakan dana untuk 169 pasien warga UEA pada 2013.

LSM juga telah memberi bantuan kepada hampir seribu pasien kanker selama 15 tahun terakhir. (T/Fauziah/P04)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0