Enam Pesepak Bola Muslim Masuk Daftar Starting XI Terbaik Afrika

Dakar, MINA – Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) telah secara resmi mengumumkan daftar 11 nama pesepak bola yang masuk ke starting XI terbaik Afrika tahun 2018 pada malam penganugerahan Pemain Terbaik Afrika di Dakar, Senegal, Selasa malam (8/1).

Penghargaan tahunan diputuskan oleh panel pemilihan yang terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional, ditambah sejumlah pejabat dan awak media.

Melihat sejarahnya, gelar Pemain Terbaik Afrika pada awalnya dianugerahkan oleh France Football kepada para pemain Afrika yang tampil di Eropa sejak 1974 hingga 1994. Namun sejak 1995, gelar Pemain Terbaik Afrika bukan lagi diberikan oleh France Football, tetapi oleh CAF.

Pemain Terbaik Afrika dua tahun berturut-turut, Mohamed Salah menjadi kapten tim pemain terbaik Afrika itu.

Tercatat ada enam pesepak bola Muslim dengan status bintang yang masuk dalam daftar tersebut. Berikut daftar lengkap 11 nama pemain yang masuk ke Starting XI Terbaik Afrika Tahun 2018:

Penjaga gawang: Denis Onyango (Mamelodi Sundowns/Uganda)

Pemain Belakang: Serge Aurier (Tottenham/Pantai Gading), Medhi Benatia (Juventus/Maroko), Eric Bailly (Manchester United/Pantai Gading), Kalidou Koulibaly (Napoli/Senegal);

Pemain Tengah: Naby Keita (Liverpool/Guinea), Thomas Partey (Atletico/Ghana), Riyad Mahrez (Manchester City/Aljazair);

Pemain Depan: Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/Gabon), Sadio Mane (Liverpool/Senegal).

Sementara Pelatih Terbaik Afrika 2018 diraih oleh Pelatih Tim Nasional Maroko, Herve Renard. (T/R01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)