Erdogan Kunjungi Perancis Tingkatkan Kerjasama Bilateral

Foto: Dailysabah

Ankara, MINA –   mengatakan, agenda kunjungannya ke mulai Jumat (5/1)  untuk meningkatkan hubungan bilateral (kedua negara).

Dalam sebuah wawancara dengan penyiar LCI Prancis menjelang kunjungannya ke Paris, Kamis (4/1), Erdogan mengatakan Turki dan Perancis akan “mengambil langkah penting” dalam ekonomi dan politik.

“Perancis dan Turki memiliki banyak langkah penting untuk diambil secara politis, strategis, dan ekonomis,” kata presiden Turki seperti dilansir World Bulletin.

Erdogan, yang dijadwalkan bertemu dengan rekan sejabatnya dari Perancis di Paris pada Jumat, mengatakan hubungannya dengan Preside memiliki “awal yang baik”.

“Saya akan melakukan kunjungan pertama saya ke Eropa (sejak awal tahun 2018) untuk bertemu dengan teman saya Emmanuel Macron,” kata Erdogan.

Kedua pemimpin telah bertemu di pertemuan pucak internasional, namun ini menandai kunjungan resmi Erdogan ke Paris sejak Macron terpilih dalam pemilihan umum presiden di negara itu.

Presiden Turki juga mencatat dia memiliki kontak “bagus” dengan mantan-mantan Presiden Perancis, termasuk Jacques Chirac dan Nicolas Sarkozy, selama 15 tahun berkuasa.

“Sekarang dengan Tuan Macron, kami berada di era baru, kami memiliki awal yang baik dengan Tuan Macron dalam hal masalah regional dan bilateral,” kata Erdogan.

“Langkah-langkah yang kami lakukan sampai sekarang dengan Tuan Macron semuanya berada dalam arah yang benar dan saya memiliki banyak harapan pada Tuan Macron, terutama karena kami memiliki kerja sama trilateral antara Turki, Perancis, dan Italia, di bidang industri pertahanan,” dia menambahkan. (T/R11/P1)

Miraj News Agency (MINA)

 

http://www.worldbulletin.net/headlines/197523/erdogan-says-france-visit-to-improve-bilateral-ties

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.