Erdogan : Turki Tidak Perlu Uni Eropa

Recep Tayyip Erdogan

Ankara, (MINA) – Presiden Recep Tayyip Erdogan menyatakan, Turki tidak memerlukan Eropa tapi Eropa membutuhkan Turki.

“Eropa tanpa Turki hanya bisa menyebabkan kesunyian, keputusasaan dan perselisihan di internal Eropa. Turki tidak membutuhkan Eropa, tapi Eropa membutuhkan Turki,” kata Erdogan. Demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan dikutip Miraj News Agency (MINA). Ahad (29/10).

“Mereka tidak mau mengakui membutuhkan Turki, tapi solusi untuk masalah kronis Eropa adalah keanggotaan penuh Turki di , ” kata Erdogan dalam sebuah acara di Ankara.

Dia juga menyatakan, mencapai kekuasaan melalui tindakan anti-Muslim dan xenophobia tidak akan menguntungkan para pemimpin Eropa.

Presiden Turki mengecam pihak berwenang Austria atas insiden baru-baru ini, di mana mereka menggunakan anjing pelacak polisi untuk memeriksa warga Turki di Bandara Wina.

“Tidak bisakah kamu melakukan pemeriksaan sendiri? Jika warga negara adalah seorang wanita, Maka Anda harus meminta petugas polisi perempuan untuk memeriksanya,” ujar Erdogan.

“Tapi mereka tidak melakukannya karena perilaku ini khas dari mereka. Kami tidak melakukan hal yang sama karena tidak menindas orang lain, ” kata Erdogan. (T/R03/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.