Facebook Akan Selesaikan Kasus Pembungkaman Suara Palestina

London, MINA – Duta Besar untuk Inggris, Husam Zomlot, mengatakan melalui bahwa pihaknya telah menerima surat niat dari Facebook untuk menyelesaikan masalah serius terkait dengan pembungkaman suara Palestina oleh platform media sosial itu.

Dubes tersebut sebelumnya telah mengajukan keluhan resmi kepada raksasa media sosial itu, yang juga memiliki  WhatsApp dan Instagram, mengatakan: “Terlalu banyak suara Palestina yang dibungkam secara tidak adil. Terlalu banyak ruang untuk menghasut telah diberikan kepada orang dan pendukungnya Israel,” MEMO melaporkan, Selasa (18/5).

“Kita tidak boleh menyensor kebenaran,” kata Dubes tersebut dalam unggahan Facebook-nya, menambahkan bahwa “Negara Bagian #Palestine berharap dapat bekerja sama dengan Anda [Facebook] untuk menyelesaikan masalah ini.”

“Kami menghargai kesediaan Anda untuk bertindak. Kami membutuhkan urgensi,” katanya.

Dalam suratnya, Facebook mengatakan akan menyelidiki kampanye untuk menghasut kekerasan terhadap Palestina.

Facebook mengakui kesalahannya dalam berurusan dengan pengguna media sosial Palestina, menghapus postingan, dan menutup akun karena menggunakan kata-kata seperti Al-Aqsa.

Surat tersebut menegaskan niat perusahaan untuk memperbaiki kesalahan ini.

Duta Besar Palestina itu mengatakan siap bekerjasama dengan Facebook untuk meletakkan kerangka kerja mengenai masalah Palestina sebagai proyek pembebasan, bukan masalah penghasutan dan pencemaran nama baik. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)