FADLI ZON: RS INDONESIA PRESTASI MEMBANGGAKAN MASYARAKAT INDONESIA

Menteri Kesehatan Palestina Jawad Awad bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR RI, Fadli Zon. (Foto: Rendy/MINA)
Jawad Awwad (kiri), bersama Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR RI, . (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, 28 Rabi’ul Awwal 1437/8 Januari 2016 (MINA) – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan, berdirinya Rumah Sakit Indonesia () di Gaza, Palestina, sebagai sebuah prestasi yang sangat membanggakan dari masyarakat Indonesia yang dihibahkan untuk warga Palestina.

“Kami mengapresiasi inisiatif dari membangun RS Indonesia di Palestina. Ini adalah salah satu usaha nyata bantuan masyarakat Indonesia untuk Palestina. RS Indonesia juga sebagai salah satu prestasi yang membanggakan dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina,” kata Fadli saat menerima kunjungan dari Delegasi Palestina yang dipimpin Menteri Kesehatan Dr. Jawad Awwad di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jum’at.

Menteri Kesehatan Palestina didampingi Duta Besar Palestina untuk Indonesia Faris Mehdawi; Wakil Duta Besar Palestina Taher Hamad dan beberapa pejabat Palestina lainnya. Kunjungan itu dalam rangka memperkuat hubungan Indonesia-Palestina sebelum penyerahan secara simbolis RS Indonesia kepada pemerintah Palestina di Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (9/1) besok.

Pada kesempatan itu, Fadli berharap, berdirinya RS Indonesia akan menjadi salah satu usaha bantuan rakyat Indonesia kepada Palestina dalam meraih kemerdekaannya.

“Melalui RS Indonesia ini, semoga nama baik Indonesia bisa terus berkibar di setiap perjuangan bangsa Palestina hingga mereka meraih kemerdekaannya,” kata Fadli kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) usai pertemuan itu.

Sementara itu, Jawad Awwad menyampaikan rasa terima kasih warga Palestina kepada masyarakat Indonesia yang telah membantu perjuangan warga Palestina untuk mencapai kemerdekaannya.

“Terima kasih MER-C, terima kasih rakyat Indonesia, semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan balasan yang banyak,” tuturnya.

Pembangunan RS Indonesia dimulai Januari 2009. Dana untuk pembangunan rumah sakit itu 100 persen diperoleh dari sumbangan rakyat Indonesia tanpa bantuan pemerintah dan bantuan asing.

Melalui donasi yang ada dari masyarakat Indonesia, RS Indonesia yang dibangun oleh lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia bersama relawan dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia, sebagai hadiah terbaik dari rakyat Indonesia untuk rakyat Gaza.

RS Indonesia menempati lahan seluas 16.261 meter persegi yang merupakan wakaf Pemerintah Palestina. Luas bangunan sekitar 10.000 meter persegi. (L/P011/P013/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.