Fahri Hamzah Desak Kemenhub Segera Evaluasi Lion Air

Jakarta, MINA – Wakil Ketua DPR RI meminta Kementerian Perhubungan, segera melakukan evaluasi kepada maskapai penerbangan , menyusul musibah jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin pagi (29/10).

“Kami minta Kementerian Perhubungan segera melakukan evaluasi kepada Lion Air. Kita wajib tahu apa penyebabnya,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (29/10).

Dikutip dari rilis DPR, ia menegaskan, evaluasi oleh Kemenhub terhadap maskapai penerbangan berlogo Kepala Singa itu perlu dilakukan, karena keselamatan penerbangan tidak bisa ditawar.

“Sebenarnya ada apa sih? Kenapa lagi-lagi Lion Air yang makan korban, kenapa tidak bisa mencontoh sefti-nya pesawat Garuda,” ujar Fahri mengaku heran.

Selain itu, ia juga minta  pembayaran asuransi korban agar cepat diselesaikan.

Di sisi lain, Fahri mengapresiasi upaya cepatnya pihak Basarnas menemukan titik koordinat jatuhnya pesawat.

“Ini penting, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Lion Air harus menjelaskan ada apa dan kenapa, agar ke depannya Lion air tidak lagi seperti ini, apakah ada pelanggaran UU atau tidak. Ini penting untuk memastikan keselamatan penerbangan, itu nomor satu,” pungkas Fahri. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.