Faksi-Faksi Palestina : Israel Bertanggung Jawab Atas Kehidupan Warga Palestina Yang Dblokade

, MINA – Sejumlah Faksi di Jalur Gaza menyatakan, mereka menganggap Israel bertanggung jawab penuh atas kehidupan warga Palestina yang diblokade, sehubungan dengan wabah .

Faksi-faksi mengumumkan dalam pernyataan bersama, mereka tidak akan tinggal diam terkait blokade yang diberlakukan di Jalur Gaza, terutama setelah lonjakan kasus Covid-19, demikian MEMO melaporkan, Jumat (28/8).

“Jika blokade tidak dicabut dan semua persediaan medis tidak dibawa untuk menghadapi pandemi, kami tidak akan menerima bahwa rakyat kami menderita sendirian,” bunyi pernyataan itu.

Pernyataan itu ditujukan kepada Otoritas Palestina (PA) untuk memikul tanggung jawabnya terhadap daerah tersebut. Dan menyediakan perbekalan medis yang diperlukan.

Juga, meminta Organisasi Hak Asasi Manusia Arab dan Internasional untuk memikul tanggung jawab mereka dalam mendukung perjuangan Palestina dan perlindungan warga sipil.

Jumlah total orang yang terinfeksi virus corona di Jalur Gaza meningkat menjadi 129 kasus, termasuk 54 kasus positif dan tiga kematian.

Kementerian Dalam Negeri yang dipimpin Hamas telah memberlakukan penguncian wilayah selama enam hari untuk membatasi penyebaran virus. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.