FAKSI PALESTINA NEGOISASI GENCATAN SENJATA PERMANEN DI KAIRO

www.majalla.com
www.majalla.com

City, 27 Dzulqa’dah 1435/22 September 2014 (MINA) – Delegasi berangkat ke Mesir hari ini untuk menegosiasikan gencatan senjata permanen dengan , kata juru bicara Jihad Islam Palestina, Yusif Al-Hasayneh.

Dia  mengatakan, delegasi akan terdiri dari pemimpin dan ketua delegasi Azzam Al-Ahmad, pemimpin Moussa Abu Marzouq dan pemimpin Jihad Islam, Khalid Al-Batsh. Maan News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Delegasi akan membahas batas waktu untuk negoisasi langsung dengan Mesir yang diharapkan akan dilanjutkan dalam beberapa hari mendatang,” kata Al-Hasayneh.

Pertemuan juga akan diadakan antara pemimpin Fatah dan Hamas untuk membahas masalah yang dihadapi pemerintah persatuan termasuk gaji dan pembangunan kembali Gaza.

Pada 26 Agustus, kedua belah pihak sepakat gencatan senjata yang mengakhiri 50 hari konflik di Jalur Gaza dan memulai kembali perundingan dalam waktu satu  bulan untuk membahas masalah yang belum terselesaikan.

Ini termasuk pembangunan pelabuhan dan bandara memulihkan wilayah itu dan bertukar tahanan Palestina dari sisa-sisa penangkapan tentara Israel.

Pembicaraan langsung antara Israel dan delegasi dari semua kelompok Palestina akan didahului dengan pembicaraan antara dua kelompok politik kelas berat Palestina, faksi Fatah Presiden Mahmud Abbas dan saingannya Hamas.

“Mesir mengundang delegasi Palestina dan Israel untuk melanjutkan pembicaraan di pada 24 September,” kata seorang pejabat Palestina yang tidak disebutkan namanya. (T/P006/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0