Fatayat Jamaah Muslimin (Hizbullah) Salurkan Bantuan Pada Korban Tsunami Selat Sunda

Banten, MINA – Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Shuffah Cileungsi menyalurkan bantuan langsung kepada para korban Tsunami Selat Sunda di Banten pada Rabu (9/1) pagi.

Lulu’ Fitroh Islamy sebagai Koordinator Fatayat menyerahkan secara simbolik bantuan para donatur dan diterima oleh Ihsan selaku perwakilan UAR untuk selanjutnya didistribusikan ke korban bencana.

Jazakumullah khairan katsiron atas seluruh bantuan yang diamanahkan kepada kami, fatayat shuffah cileungsi bekerjasama dengan Ukhuwah Al-Fatah Rescue,” ujar Koordinator Fatayat.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah 50 paket alat tulis untuk anak-anak pengungsi yang sudah masuk sekolah dan pendistribusian 100 paket sembako untuk para pengungsi.

Selain melakukan penggalangan dana (galdan) dari para donatur, kata dia, pihaknya juga mengumpulkan barang-barang layak pakai untuk infak terbaik.

Barang-barang tersebut rencananya dijual pada Bazar Amal yang akan digelar pada Sabtu-Ahad 19-20 Januari ini di lingkungan Pesantren Al-Fatah Cileungsi.

“InsyaAllah hasil dari bazar amal tanggal 19-20 Januari nanti akan kami salurkan untuk korban tsunami selat sunda di Lampung melalui UAR kembali,” ujarnya.

Hingga saat ini, Fatayat Shuffah Cileungsi juga masih menerima bantuan berupa uang tunai melalui rekening BRI 5649-01-008424-53-0 atas nama Lulu Fitroh Islamy.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Rabu (2/1), tercatat 437 orang meninggal dunia, 14.075 orang mengalami luka-luka, dan Sebanyak 36.923 orang mengungsi akibat bencana alam tsunami selat sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung pada 22 Desember 2018 lalu. (L/Ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)