Festival Bedug Kebayoran Baru Disambut Positif

Jakarta, MINA – Lebaran dan Gema Takbir 2018 Tingkat Kecamatan Kebayoran Baru disambut antusias masyarakat sekitar. Camat Kebayoran Baru Aroman Nimbang mengungkapkan, Festival bedug dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Jakarta ke-491 dan menyambut Idul Fitrii 1439 H,

“Sesuai dengan Instruksi Gubernur No 53 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Festival Bedug dan Gema Takbir Tahun 2018,” kata Aroman, Jumat (25/5).

Menurut Aroman, kegiatan festival bedug ini sangat positif dan direspon oleh msyarakat dengan antusias hal ini terlihat dari peserta yang mengikuti festval ini dan banyak pesertanya adalah anak2 muda.

“Dengan demikian  kegiatan ini dapat menjadi alternatif kegiatan yang positif bagi anak2 muda untuk lebih meningkatkan Iman dan taqwa,” ujarnya.

Festival yang diikuti oleh 10 tim bedug dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Kebayoran Baru itu, tim bedug dari Kelurahan Pulo keluar menjadi juara 1, kemudian juara kedua Kelurahan Rawa Barat, dan Juara ketiga Kelurahan Gandaria Utara.

Tim bedug Kelurahan Pulo akan maju ke Tingkat Kota pada 28 Mei mendatang,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Selatan Ma’mur bersempatan memberikan hadiah kepada para pemenang festival bedug tingkat Kecamatan.

“Harapan Saya semoga peserta yang lolos ke Tingkat Kota dapat berprestasi dan dapat mewakili Tingkat Kota ke Tingkat Provinsi,” harapnya. (R/R11/RS1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0