Festival Halal Qatar Hadirkan Galeri Seni dan Industri Tradisional

, MINA – ke-11 yang digelar di , Doha, 16-24 Februari 2023, menghadirkan galeri seni dan industri tradisional.

Manajer Katara Prof Khalid bin Ibrahim al-Sulaiti meresmikan acara yang berlangsung hingga 24 Februari, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 dan 16.00-22.00. Gulf News melaporan, Ahad (19/2/2023).

Terdapat sejumlah tenda industri tradisional dan kerajinan yang berhubungan dengan produk domba dan kambing.

Sejumlah stand juga menawarkan makanan populer yang diproduksi oleh keluarga Qatar, sedangkan gerai lainnya menampilkan produk tradisional.

Festival menampilkan dua segmen, Lelang Al Mazain dan Al Mazad, selain berbagai kegiatan pendidikan dan hiburan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi Katara untuk melestarikan elemen warisan Qatar dan mempromosikannya di kalangan anak muda.

Prof al-Sulaiti mengatakan, Halal Qatar Festival berhasil menghidupkan kembali warisan sekaligus memperkaya pasar lokal dan mendorong para peternak untuk meningkatkan kualitas ternak.

“Festival ini juga membuka jendela pengetahuan yang luas bagi para peserta untuk melihat spesifikasi Halal yang berbeda,” lanjutnya.

Menurutnya, acara tersebut membuat lompatan besar dalam kesadaran akan pentingnya Halal, terutama di kalangan anak muda.

Festival Halal Qatar juga menampilkan kompetisi kategori Arab antara pemilik ternak halal.

Di arena festival, juga tersedia layanan menunggang kuda dan unta. Ada pula kompetisi menggambar di atas kanvas besar dengan sembilan seniman bergabung setiap hari. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.