FKMH Lampung Adakan Sosialisasi Kampus untuk Santri Kelas XII Al-Fatah Lampung

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Lampung mengadakan sosialisasi kampus kepada santri kelas XII Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (6/2).

Ketua FKMH Lampung, Rifqi Maulana Akbar saat diwawancarai MINA mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan agenda tahunan FKMH dengan tujuan memberikan edukasi seputar kampus seperti tips and trik masuk perguruan tinggi, organisasi dan lainnya kepada santri yang duduk di jenjang akhir sebelum memasuki ranah perkuliahan.

“Memberikan pengetahuan tentang seperti apa kehidupan kampus, dan bagaimana bisa aktif di organisasi kampus maupun luar kampus tetapi tidak menghilangkan jiwa seorang santrinya,” katanya.

Rifqi menjelaskan, selain memberikan edukasi terkait perkuliahan, pada sosialisasi tersebut FKMH juga sembari memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya menjaga sikap sebagai seorang santri ketika nanti telah memasuki dunia perkuliahan.

“Jadi kami berikan juga pemahaman bahwa dimanapun kita kuliah setelah kita lulus dari pondok ini sikap seorang santrinya tetap ada di jiwa sehingga almamater pun tetap terjaga nama baiknya,” jelasnya.

Ia berharap, sosialisasi tersebut dapat membantu santri kelas XII dalam mengenal dunia perkuliahan dan meyakinkan mereka tentang pentingnya menjaga nama baik almamater setelah kelulusan.

“Semoga bisa maksimal membantu adik-adik dalam memberikan edukasi seputar kampus dan semoga FKMH juga bisa membantu adik-adik untuk mendaftar ke perguruan-perguruan tinggi negeri maupun swasta,” harapnya.

Alhamdulillah dari FKMH yang memang merupakan alumni-alumni Al-Fatah juga banyak yang sedang berkuliah di berbagai perguruan tinggi di Indonesia maupun luar Negeri sehingga InsyaAllah bisa membantu dalam hal proses masuknya,” lanjutnya.

Hadir pada sosialisasi tersebut pengurus-pengurus dan anggota FKMH yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti Universitas Lampung, UIN Lampung, Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud, Itera, Darmajaya, Universitas Malahayati, STIT Darul Fattah, Politeknik Piksi Ganesha Bandung dan lain sebagainya.

FKMH merupakan wadah bagi mahasiswa Jama’ah Muslimin (Hizbullah), yang menisbatkan dirinya pada syiar dakwah kampus dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

FKMH dibentuk di Lampung pada 4 Muharam 1430 H bertepatan dengan 1 Januari 2009.

Dalam pengembangan SDM, kader FKMH bergerak tidak hanya sebagai wadah dakwah kampus melainkan juga pada bidang-bidang lainnya seperti, syiar-syiar Islam, pembinaan mentor di sekolah-sekolah, mengadakan pelatihan-pelatihan dan sebagainya.(L/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA).