FLASH Allegiance 2019, Sarana Mengembangkan Diri Siswa

Banda , MINA – Future Language And Art For Smart Students Of High School (FLASH) Allegiance 2019 resmi dibuka, sebanyak 740 peserta ikut dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama 21 hingga 26 Februari, di SMA Negeri Modal Bangsa, Aceh Besar, Aceh.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Aceh Muhammad Jakfar mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik untuk diikuti oleh para siswa, sebagai sarana untuk mengembangkan intelektualitas, nilai-nilai keislaman, serta wadah bagi para siswa menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bersaing, Jumat (22/2).

Jakfar mengingatkan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan Iman dan Taqwa (IMTAQ) merupakan dua hal yang saling mengisi dan melengkapi dalam kehidupan. Sementara seni merupakan salah satu daya imajinasi siswa yang harus dikembangkan karena berpengaruh pada sifat kecerdasan manusia.

“Integrasi antara intelegensi, pengetahuan, dan kemampuan spiritual akan menjadikan hidup selaras, serasi dan seimbang. Dengan perpaduan tiga hal ini, maka generasi muda Aceh akan memiliki intelektualitas tinggi, dimensi imajinasi yang luas, serta kemampuan spiritual yang tinggi pula,” kata Jakfar.

Jakfar menambahkan, Aceh harus memiliki generasi muda yang memiliki perpaduan tiga hal tersebut, apalagi Aceh sedang giat-giatnya memacu laju pembangunan baik fisik dan juga pendidikan sebagai infestasi masadepan.

Jakfar mengungkapkan, tantangan dunia global saat ini menuntut pengasahan dan pengembangan intelektualitas diri para siswa, namun tetap harus memperhatikan nilai-nilai keIslaman. Selain itu, dalam pengembangan intelektualitas di era globalisasi, kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa inggris memiliki peranan yang mutlak dalam berkomunikasi.

Oleh karena itu, Jakfar meniai bahwa merupakan suatu terobosan yang sangat cemerlang dari SMA Modal Bangsa. Pelaksanaan kegiatan ini diyakini akan mampu menjaring dan mengembangkan bakat siswa untuk bersaing secara sportif dalam menghadapi tantangan dunia global.

Penyelenggaraan Flash Allegiance 2019 diharapkan dapat membentuk siswa yang mampu memahami pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi, nilai-nilai seni, dan tidak mengabaikan nilai-nilai spiritual, serta dapat mengembangkan kemampuan berbahasa asing dalam kehidupan sehari-hari. (L/AP/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.