Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Gelar Tadrib Al-Jama’ah

Bandar Lampung, MINA – Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Lampung menggelar Tadrib (Pendidikan dan Pelatihan-red) Pendalaman Al-Jama’ah.

Forum dibuka oleh Imaamul Muslimin Jakhsyallah Mansur yang sekaligus memberikan tausiyah.

Kegiatan ini digelar di Aula Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM), 19-24 Agustus 2017 dengan peserta Mahasiswa dari berbagai daerah seperti Lampung, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Jawa Tengah, dan beberapa daerah lain.

Ketua pelaksana, Thufail Al Chariz berharap peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara maksimal.

“Diharapkan bisa menambah ilmu, wawasan dan keberanian para generasi muda dalam mendakwahkan Al-Jama’ah dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengannya,” katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Waliyul Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung, Abdullah Muthalib menekankan kepada para peserta untuk turut berperan dalam jihad.

“Satu kata yang ingin kami sampaikan pada antum, ambil peran. Apa peran antum di dalam jama’ah. Ada banyak lapangan jihad yang menanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, para pemuda sebaiknya jangan hanya bisa mengkritisi, tetapi juga ikut berkontribusi baik berupa ide maupun tenaga.

Sementara Imaamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur dalam sambutannya sekaligus membuka acara Tadrib berpesan, sebagai pemuda Hizbullah agar menghayati ayat Allah Q.S Al-Maidah:56 dan Al-Mujadilah :22.

“FKMH kami harapkan menghayati ayat yang berbicara tentang Hizbullah,” ujar Yakhsya.

Di mana dalam surat tersebut disebutkan karakteristik pemuda Hizbullah ialah pemuda yang beriman kepada hari akhir, pemuda yang mencintai Allah dan memiliki iman yang kuat.

Tadrib ini diharapkan bisa mencetak generasi pemuda di kalangan mahasiswa yang bisa bermanfaat dan berguna bagi Islam dan Kaum Muslimin juga Bangsa dan Negara sebagai implementasi dari umat Islam sebagai Khalifah di muka bumi.

FKMH merupakan wadah bagi mahasiswa Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang menisbatkan dirinya pada syiar dakwah kampus dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

FKHM dibentuk di Lampung pada 4 Muharam 1430 H bertepatan dengan 1 Januari 2009.

Dalam pengembangan SDM, kader FKMH bergerak tidak hanya sebagai wadah dakwah kampus melainkan juga pada bidang-bidang lainnya seperti, syiar-syiar Islam, pembinaan mentor di sekolah-sekolah, mengadakan pelatihan-pelatihan dan sebagainya. (L/ism/B01-P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.