Mahasiswa Desak Aparat Profesional Tangani Kasus Ahok

Jakarta, 17 Muharram 1438/18 Oktober 2016 (MINA) – Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FS ) Se-Indonesia mendesak penegak hukum agar melakukan penegakan hukum secara tegas, cepat, dan profesional dalam menyelesaikan masalah penistaan agama yang dilakukan .

“Kami mendesak aparat penegak hukum agar melakukan penegakan hukum secara tegas, cepat, dan profesional dalam menyelesaikan masalah ini,” kata Koordinator Acara FS LDK Jakarta Depok Bekasi (Jadebek), Choirul Affandi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (18/10).

Dia bersama dengan ratusan mahasiswa UNJ, UI, PNJ, UMB, Sebi, ESQ, UMB, dan lainnya yang tergabung dalam LDK meminta keadilan umat terpenuhi untuk menghindari tindakan yang bertentangan dengan hukum terhadap Ahok.

Dalam orasinya yang disertai longmarch Balai Kota ke Istana Presiden Mengecam keras perbuatan penistaan agama yang dilakukan oleh atau Ahok dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Jakarta, serta semua pihak yang membenarkan dan membela pernyataan tersebut.

Choirul yang juga menjadi Ketua Komisi A Isu-isu Syiar Keumatan dan Puskomda FS LDK Jadebek itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung .

“Kita harus mendukung penuh pendapat dan sikap keagamaan yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai representasi keagamaan umat Islam di Indonesia,” katanya.

Dalam aksi mereka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk mendukung dan mengembalikan Jakarta kembali beradab dan beretika.

Selain FS LDK Jadebek, aksi ini juga digelar serentak oleh FS LDK di Aceh, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Surabaya di daerahnya masing-masing.(L/P004/R05

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)