FUIB Lampung Ajak Elemen Umat Jaga Persatuan

Bandar Lampung, MINA – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Lampung mengeluarkan pernyataan sikap terkait insiden penembakan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin kemarin.

Pada point ke-lima pernyataan sikap yang dikeluarkan pada Selasa, (8/12) tersebut FUIB mengajak seluruh elemen umat untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Pernyataan sikap itu tertuang dalam lima poin tersebut ditandangani Ketua Umum FUIB Dr. KH. Bukhori Abdul Shomad, MA, Sekretaris Umum FUIB Akbar Tanjung, S.Pd., dan Pembina FUIB H. Ardiansyah, S.H, yang berisi :

Pertama, memprotes dan menyesali tindakan oknum Polisi yang telah menelan enam6 korban jiwa dari pihak FPI, apa pun alasan dari insiden itu.

Kedua, polisi sebagai institusi yg melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat sebagai pemegang tanggung jawab terdepan, wajib menjaga keselamatan jiwa setiap warga negara.

Ketiga, mendesak Presiden RI menindak tegas terhadap oknum polisi yang telah mencederai korp kepolisian, dan bertanggungjawab di depan hukum atas meninggalnya enam orang laskar FPI.

Keempat, mendesak DPR RI dan Ormas-ormas Islam untuk membentuk TIM PENCARI FAKTA INDEPENDEN, sebagai tanggung jawab sosial agar penanganan hukum atas insiden ini, dilakukan dengan benar-benar adil dan transparan.

Kelima, mengajak semua elemen umat agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap menjaga stabilitas keamanan, dan keutuhan NKRI, dengan menahan diri dan tidak terprovokasi yang dapat merugikan umat dan bangsa.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan keselamatan serta dijauhkan dari fitnah perpecahan yang merugikan diri dan bangsa kita sendiri,” tutup pernyataan itu. (R/cha/B03-P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.