G-20 Dukung Aliansi Swasta untuk Pemberdayaan Perempuan

Riyadh, MINA – Presidensi G-20 Arab Saudi mendukung Aliansi Sektor Swasta untuk Pemberdayaan dan Perkembangan Representasi Ekonomi Perempuan (EMPOWER).

Saudi Arabia yang saat ini menjabat Ketua G-20 memberikan sambutan pembukaan pada pertemuan telekonferensi di pusat Agenda Presidensi di Riyadh, Jumat (10/4). Saudi Gazette melaporkan.

G-20 adalah kelompok 20 negara maju, Indonesia adalah salah satu anggotanya.

EMPOWER diluncurkan pada KTT G-20 di Osaka pada tahun 2019 untuk mengadvokasi kemajuan perempuan di sektor swasta.

Para anggota aliansi bertemu untuk pertama kalinya, melalui telekonferensi, membahas proposal untuk tiga pertemuan tambahan yang diadakan pada tahun 2020.

Tahun ini EMPOWER akan mengembangkan rencana aksi untuk mengidentifikasi area fokus utama dan mengaktifkan keanggotaannya.

Hal lainnya juga membahas penelitian global dan inventarisasi data yang relevan dan saran kebijakan.

Mengatasi ketidaksetaraan sosial dan ekonomi yang terus-menerus antara pria dan wanita adalah salah satu elemen utama dari tujuan G20 untuk memberdayakan orang-orang dengan tema “Mewujudkan Peluang Abad 21 untuk Semua.”

Presidensi Saudi berkomitmen kuat untuk menjaga momentum dari presidensi G-20 sebelumnya untuk membuat kemajuan nyata dalam dan anak perempuan.

Presidensi G-20 Saudi melanjutkan pekerjaannya untuk mengadakan pertemuan virtual mengikuti mandat para pemimpin G-20 sehubungan dampak tidak langsung COVID-19.

Bekerja sama dengan anggota G-20, EMPOWER akan mengirimkan laporan ke KTT G-20 pada bulan November nanti. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.