GAIDO TRAVEL AND TOURS, BIRO PERJALANAN HAJI PERTAMA TERAPKAN SISTEM WARALABA

Jamaah haji khusus Gaido Travel and Tours.(Foto: Gaido Group)
Gaido Travel and Tours menjadi biro perjalanan , , dan pariwisata halal pertama di Indonesia yang menerapkan sistem franchise (waralaba).(Foto: Gaido Group)

Depok, 11 Muharram 1437/24 Oktober 2015 (MINA) – Gaido Travel and Tours menjadi biro perjalanan haji, umrah, dan pariwisata halal pertama di Indonesia yang menerapkan sistem franchise (waralaba) serta dapat diakses melalui aplikasi smartphone Android dan Apple.

Sistem franchise dan layanan kedua aplikasi tersebut resmi diluncurkan pada acara Seminar Nasional “Jangan Mau Jadi UKM (Usaha Kecil Melulu)” di Pusdiklat Kementerian Perdagangan RI Depok, Sabtu (24/10).

Directur Gaido Travel and Tours, Zikron Djamaran, mengatakan, perusahaan yang sedang berkembang itu, terus berupaya meningkatkan pelayanan sebagai wujud dari dedikasi dan komitmen penyelenggara jasa yang berfokus pada kenyamanan jamaah haji khusus, umroh, dan halal travel.

“Salah satunya adalah kami hadir di layanan Google Play dan AppStore yang hari ini kita launching,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam peresmian peluncuran tersebut.

Gaido Travel and Tours merupakan industri perjalanan haji dan umrah yang didirikan Muhammad Hasan pada 2003 itu berawal dari sebuah ruangan kecil di Gedung Trisula Perwari, Menteng, Jakarta Pusat dan hanya dibantu oleh satu karyawan. Kini perusahaan tersebut telah memiliki 18 cabang dan 50 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Zikron menyatakan, berbagai kelebihan pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan Gaido Travel and Tours antara lain penerbangan langsung, lokasi hotel terdekat dengan Majidil Haram dan Nabawi, transportasi terbaru, hingga bimbingan haji dan umroh yang dipandu oleh pembimbing haji berpengalaman.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Penjualan Gaido Travel and Tours Nana Sujana mengatakan bahwa selain menerapkan strategi aplikasi online, perusahaan tersebut juga mengembangkan usahanya secara franchise.

“Siapapun yang mau bergabung dengan kami silakan, tidak usah memikirkan perijinan, biaya yang besar, atau brand image, berbagai keanggotaan asosiasi. Cukup jalani sistem yang sudah kami rancang,” imbuhnya.

Dia menyatakan, brand Gaido merupakan merk dagang untuk usaha di bidang tiket, pariwisata halal, tur domestik, tur internasional, voucher hotel, provider visa dan transportasi. Bahkan sebagai provider visa, Gaido Travel and Tours mendapat kepercayaan dari Elyas Company for Umra, Umra Hotel and Service sebagai satu-satunya pemegang lisensi provider visa untuk Indonesia.

Secara legal formal, Gaido Travel and Tours merupakan penyelenggara haji khusus, umrah, dan travel halal yang mengantongi izin resmi dari izin Pariwisata, ijin Umrah (PPIU) D/143 Kementerian Agama untuk Haji Khusus (PIHK) D/284, izin Franchise,Waralaba (STPW) no. 24/UP/5TPW/10/2015.

Gaido Travel and Tours juga menjadi anggota ASITA (Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies) pada 2003, Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) 2008, HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji) 066/HIMPUH/2010, IATA (International Air Transport Agencies) 2012, AUMI (Asosiasi Usaha Menengah Indonesia) 2015, dan AFI (Asosiasi Franchise Indonesia) 2015, Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) 2015, serta LPSE Provinsi DKI Jakarta 2014.(L/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0