Gandeng UNRWA, SPM Bangun Sekolah di Palestina

Tangerang, MINA – Lembaga kemanusiaan Sahabat Memanggil (SPM) bekerjasama dengan organisasi PBB yang khusus mengurusi masalah pengungsi Palestina (UNRWA) dalam penyaluran bantuan langsung ke Tepi Barat, Palestina, pada 20-27 Januari 2019.

Artis nasional seperti Opick dan Dik Doank ikut dalam penyaluran bantuan kemanusian SPM ini.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan partisipasi donasi dari masyarakat Indonesia yang menyalurkannya lewat SPM. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Indonesia kepada kami,” jelas Presiden SPM, Amrozi M. Rais, usai Konser Kemanusiaan Palestina bersama Opick dan Sabyan di ICE BSD, Tangerang, Banten, Ahad (20/1).

Dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (22/1), Amrozi menerangkan, rencananya bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk pembangunan gedung sekolah di Tepi Barat, Palestina.

“Kami berharap pembangunan sekolah ini akan membantu meningkatkan anak-anak di Palestina. Program bantuan ini merupakan bagian dari sejumlah program bantuan yang telah disalurkan SPM di tahun-tahun sebelumnya ke berbagai titik pengungsian Palestina,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amrozi menuturkan tahun ini merupakan tahun ketiga SPM menyalurkan bantuan ke daerah pengungsian Palestina. Sebelumnya, di tahun 2017 dan akhir 2018 kemarin, SPM juga telah menyalurkan bantuan ke sejumlah titik pengungsian Palestina.

Dalam beberapa tahun terakhir, SPM mengajak sejumlah artis nasional seperti Opick, Hedi Yunus, Melly Goeslaw, Dik Doank, dan lain-lain, untuk terlibat aktif melakukan konser penggalangan dana kemanusiaan Palestina ke berbagai daerah di Indonesia.

Cara ini dilakukan SPM untuk lebih banyak menggalang bantuan kemanusiaan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat Indonesia tentang masalah Palestina, yang sampai saat ini menderita akibat penjajahan Israel. (L/R01/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rendi Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.