GarudaFood Salurkan 1.000 Paket Ramadhan Melalui BAZNAS

Jakarta, MINA – Sudah menjadi tradisi bagi unjuk kepedulian sosial melalui kegiatan berbagi pada sesama di Bulan Suci Ramadhan. Perusahaan produsen makanan dan minuman kebanggaan nasional ini, kembali memercayakan penyaluran donasi natura sebanyak 1.000 paket melalui Badan Amil Zakat Nasional ().

“Terima kasih GarudaFood yang telah memercayakan penyaluran bantuan natura untuk mustahik melalui BAZNAS. Ramadhan adalah momentum istimewa dan utama bagi umat  Islam untuk  meningkatkan amal saleh. Begitu pula bagi perusahaan-perusahaan, momentum Bulan Suci ini, dimanfaatkan sebagai waktu yang baik untuk berbagi kepada masyarakat dhuafa,” ujar Ketua BAZNAS, Bambang Sudibyo dalam acara penyerahan simbolis Paket Ramadhan Bahagia (PRB) dari  GarudaFood kepada BAZNAS di Masjid Jami Al-Muflihun, Bintaro, Jakarta, Senin (21/5).

Berdasarkan keterangan tertulis BAZNAS yang diterima MINA, Bambang menjelaskan, BAZNAS dan GarudaFood bekerja sama dalam Program 1.000 Paket Ramadhan Bahagia (PRB).

“Paket ini berisi produk-produk makanan ringan GarudaFood yang akan didistribusikan kepada masyarakat dhuafa di kawasan Jabodetabek melalui  BAZNAS.”

Bambang mengatakan, acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat dhuafa dalam menjalankan ibadah Ramadhan, terutama dalam penyediaan makanan ringan yang sehat.

Menurut Bambang, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi korporasi lain dan semakin membumikan program-program sosial BAZNAS dan Garud Food pada bulan Ramadhan.

Dia menjelaskan, BAZNAS dan GarudaFood sudah menjalin kerja sama pemberian natura untuk mustahik sejak tahun lalu. Bahkan perusahaan ini turut berpartisipasi membangun keteladanan filantropi dengan hadir dan ikut berdonasi dalam acara penyaluran zakat Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta para pejabat negara di Istana, Juni 2017.

Sementara itu, Managing Director  GarudaFood, Fransiskus Johny, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur pihaknya atas keberhasilan kinerja GarudaFood tahun ini, yang tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan industri makanan minuman di Indonesia.

“Tentunya hal ini, tidak terlepas dari kontribusi dan dukungan dari masyarakat dan konsumen GarudaFood. Oleh karena itu, sebagai ungkapan rasa syukur, kami ingin berbagi kebahagiaan melalui Paket Ramadhan Bahagia. Semoga program ini dapat menjadi penyemangat bagi adik-adik untuk dapat terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dan produktif sehingga kelak berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Johny.

Acara itu juga dihadiri oleh Head of Corporate Communication  GarudaFood Dian Astriana,  Kepala Divisi Pengumpulan Ritel BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Bagian Humas BAZNAS Yudhiarma MK, serta Kabag CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS Iman Damara.(R/R04/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0