Gaza Terima Bantuan Ambulans untuk Disabilitas

Gaza, MINA – Konvoi Miles of Smiles pada Senin (6/1) mengumumkan 14 ambulans yang diperlengkapi untuk memenuhi kebutuhan para penyandang telah tiba di .

“Ambulans masuk ke Gaza melalui perbatasan Rafah dan diserahkan kepada Kementerian Kesehatan,” kata Miles of Smile melalui keterangan tertulis, MEMO melaporkan.

Mereka menambahkan, ambulans itu sebagian besar disumbangkan oleh para dermawan dari Yordania.

“Donasi ini merupakan dukungan terus-menerus dari warga Yordania kepada rakyat Palestina,” katanya.

Organisasi itu berterima kasih kepada Jordan dan rakyatnya atas dukungan mereka untuk Palestina di semua tingkatan dan berterima kasih kepada para donor atas sumbangan mereka.

Ia mengungkapkan, semua orang yang membantu mengangkut ambulans ke Gaza juga menyerukan diakhirinya pengepungan 13 tahun yang telah menghancurkan daerah kantong itu.

Pada peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional 3 Desember, Badan Statistik Pusat Palestina (PCBS) merilis jumlah penyandang disabilitas di Palestina, khususnya Tepi Barat dan Jalur Gaza mencapai 93.000 orang atau 2,1 persen dari total populasi.

Wilayah Palestina yang diduduki adalah salah satu negara penyandang disabilitas tertinggi dibandingkan dengan jumlah populasinya. (T/NSD/R7/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.