Gelar IIE 2018, BNI Syariah Siapkan Hadiah Tiga Paket Umroh

Jakarta, MINA – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menyiapkan hadiah tiga paket umroh di acara Internasional Islamic Expo (IIE) 2018 yang berlangsung pada 21-23 September di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (21/9).

Internasional Islamic Expo yang diadakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Alia Convex bertujuan sebagai wisata halal dunia, 22 perwakilan internasional yang terdiri dari maskapai penerbangan, perwakilan negara-negara sahabat dari tujuan wisata halal di Timur Tengah, Central Asia, Eropa dan Asia.

“Kami berupaya membuka peluang kerja sama dengan travel dan partner dari dalam maupun luar negeri. Melalui BNI Syariah IIE 2018, kami berharap dapat melahirkan sinergi antara travel dengan pelaku bisnis haji dan umroh lainnya kemudian memperkuatnya melalui sinergi dengan pemerintah dan regulator sebagai bentuk dukungan Halal Ecosystem di Indonesia,” kata Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

IIE 2018 ini diramaikan oleh 140 stan yang menyokong kegiatan haji dan umroh,  di antaranya 58 perusahaan internasional yang bergerak di bidang penyedia jasa hotel, transportasi, visa, catering dan telekomunikasi, 25 perusahaan penyelenggara resmi perjalanan umrah dan haji khusus, 35 perusahaan dalam negeri yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman halal, kosmetik dan fashion untuk menunjang Indonesia.

“Melalui event ini kami berharap dapat menargetkan pertumbuhan bisnis BNI Syariah sebesar Rp 56 miliar baik dari sisi pengelolaan dana dan pembiayaan,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia dengan jumlah kuota haji saat ini terbesar di dunia yaitu sebanyak 221.000 jamaah.

Jamaah haji dan umroh dari Indonesia saat ini terbesar nomor 2 (dua) di dunia dimana setiap tahunnya mencapai lebih dari 500 ribu jamaah haji dan 1 juta jamaah umrah beribadah ke tanah suci. Melihat antusiame masyarakat yang sangat besar dibutuhkan solusi yang komprehensif dan menyeluruh untuk melakukan perjalanan Ibadah Umroh, Haji, dan wisata muslim ke berbagai negara.

“Peningkatan jumlah jamaah haji dan umrah setiap tahunnya dicerminkan juga dengan jumlah pertumbuhan dana tabungan BNI iB Baitullah Hasanah BNI Syariah dan dana atau giro travel yang bekerjasama dengan BNI Syariah,” paparnya.

Ia menambahkan, per-Juni 2018 dana tabungan BNI iB Baitullah Hasanah BNI Syariah sebesar Rp 1,417 triliun tumbuh sebesar 9.45 persen dibandingkan Desember 2017 (year to date) yaitu sebesar Rp 1,283 triliun. Sedangkan dana atau giro travel per Juni 2018 sebesar Rp 106,337 milyar meningkat sebesar 39.23 persen dibandingkan dengan Desember 2017 (year to date) yaitu sebesar Rp 64,618 milyar. (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)