Gencatan Senjata, Drone Israel Serang Yang Terbangkan Layang-layang Api

Tel Aviv, MINA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Ahad (15/7) mengatakan, drone pihaknya menembaki sekelompok warga Palestina yang menerbangkan balon pembakar ke Israel selatan dari Jalur Gaza utara.

Laporan di media Palestina mengatakan, satu orang terluka oleh serangan pesawat tak berawak Israel di daerah Beit Hanoun.

Dalam sebuah pernyataan, tentara Israel menuding orang Palestina yang menerbangkan adalah anggota sel Hamas, demikian Times of Israel melaporkan.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah gencatan senjata yang rapuh antara Israel dan Hamas mulai berlaku pada Sabtu malam, menyusul saling serang paling sengit kedua pihak sejak perang tahun 2014.

Selama Sabtu, Hamas menembakkan sekitar 200 roket dan rudal ke komunitas Israel di dekat perbatasan Gaza sebagai tanggapan dari serangan udara Israel. Sementara serangan udara militer pendudukan menargetkan lebih 40 target di Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Ahad menegaskan kembali, Israel tidak akan mentolerir serangan layang-layang dan balon yang telah membakar ribuan dunam hutan dan lahan pertanian warga Yahudi dalam beberapa bulan terakhir, termasuk kebakaran baru di hari itu. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)