Gerakan Inisiatif Nasional Palestina Sampaikan Pesan Persatuan Nasional

Gaza, MINA – Gerakan Inisiatif Nasional Palestina (Al-Mubadara) menyerukan  pesan kuat persatuan nasional di antara komponen politik, pejuang, dan rakyat Palestina.

Nabil Diab, seorang pejabat di Al-Mubadara menekankan, persatuan nasional diperlukan untuk memperkuat perjuangan antara Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki dan menghadapi arogansi dan kriminalitas pendudukan Israel. Palestine Chronicle melaporkan dari Jalur Gaza, Ahad (19/6).

Inisiatif Nasional Palestina yang digulirkan sejak 17 Juni 2002, menawarkan alternatif bagi masyarakat Palestina terhadap polarisasi politik di Palestina.

“Gerakan ini juga menyerukan kepada masyarakat internasional untuk tidak menutup mata terhadap realitas kejahatan pendudukan Israel terhadap rakyat dan tanah kami. Israel harus dimintai pertanggungjawaban dan kejahatannya di bawah hukum internasional,” tambah Diab.

“Pesan lainnya adalah untuk rakyat kami, persatuan nasional adalah cara terbaik untuk mencapai kebebasan dan kemerdekaan tanah kami dan tuntutan kami akan keadilan,” lanjutnya.

Penyampaian pesan dihadiri perwakilan Palestina terkemuka dari berbagai gerakan politik di Jalur Gaza. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.