Gerakan Yerusalem Serukan Subuh Berjamaah di Al-Aqsa pada Hari Arafah

Yerusalem, MINA – Gerakan Yerusalem menyerukan umat Muslim Palestina untuk berbondong-bondong melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Aqsa pada , Jumat (8/7).

Seperi dilaporkan Al Resalah, gerakan tersebut menyerukan warga untuk memobilisasi dan berpartisipasi pada shalat Subuh Hari Arafah tersebut, untuk menekankan perlunya penjagaan Al-Aqsa dari rencana yahudisasi.

“Ini adalah hari-hari terbaik, mari kita melakukan perjalanan ke tujuan kita di Masjid Al-Aqsa pada Hari Arafah,” bunyi seruan.

Seruan menyebutkan, jamaah yang hadir ke Al-Aqsa hendaknya memperbanyak takbir, doa dan i’tikaf selama di masjid.

Seruan merupakan kelanjutan dari ajakan serupa pada sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah, untuk menghadapi rencana dan serbuan para pemukim yahudi.

Beberapa pihak dan tokoh nasional dan agama juga menyerukan kehadiran dan penjagaan umat Islam di Al-Aqsha, mengingat mulai terlihat beberapa reruntuhan yang terjadi akibat penggalian yang dilakukan oleh pendudukan di bawah kompleks Al-Aqsa.

Selama beberapa hari terakhir, serpihan batu jatuh dari tiang-tiang di Masjid Al-Aqsa.

Departemen Wakaf Islam Yerusalem mengatakan, otoritas pendudukan menunda mengizinkan tim teknis untuk memeriksa apa yang terjadi di sekitar tembok selatan Masjid Al-Aqsa. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.