Gereja Lutheran Serukan Akhiri Pendudukan Israel atas Palestina

Yerusalem, MINA – Lutheran World Federation (LWF) mengeluarkan pernyataan yang menyerukan komunitas internasional untuk menemukan solusi abadi konflik Israel-Palestina untuk mengakhiri pendudukan.

“Dewan sangat prihatin dengan yang terus berlanjut di wilayah Palestina dan eskalasi kekerasan baru-baru ini, termasuk pembunuhan jurnalis Shireen Abu Aqleh, jurnalis lain dan korban tak berdosa lainnya,” kata LWF dalam sebuh pernyataan, Jumat (17/6), MEMO melaporkan.

“Sangat mengecewakan bahwa sejauh ini, tidak ada solusi yang diberikan untuk situasi serius dan akibatnya hak asasi manusia, kehidupan, penghidupan, dan martabat manusia terancam,” tambah pernyataan itu.

LWF memuji pekerjaan rumah sakit afiliasinya, Rumah Sakit Augusta Victoria, mencatat bahwa layanan rumah sakit sering terancam oleh krisis keuangan berulang yang secara langsung terkait dengan konflik.

LWF adalah persekutuan global dari 148 gereja dalam tradisi Lutheran, yang mewakili lebih dari 77 juta orang Kristen di 99 negara. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.