Goweser Cinta Aqsa Berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta

Jakarta, MINA – Para pesepeda (goweser) cinta Al-Aqsa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di masjid Istiqlal Jakarta Ahad (27/11)

“Para goweser secara estafet membawa bendera Indonesia dan Palestina. Dari wilayah barat, bendera dibawa dari Provinsi Jambi, sementara dari timur, bendera dibawa dari Semarang, Jawa Tengah,” kata Ketua Bulan Solidaritas Palestina Ganjar Darusman, Ahad (27/11) di gerbang Al-Jabbar Masjid Istiqlal, Jakarta.

Ganjar mengatakan, jarak tempuh dari Jambi menuju Jakarta sepanjang 1.300 km, sementara dari Semarang ke Jakarta berjarak 450 km.

“Ini merupakan niat yang tulus untuk membangkitkan semangat cinta Al Aqsa dan perjuangan rakyat Palestina, ” jelasnya.

Lembaga kemanusiaan yang fokus pada perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) resmi membuka kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) Tahun 2022 dengan tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina”.

Acara Gowes dihadiri oleh Ketua Presidium AWG M Ansorullah, Ketua Badan Penyelenggara dan Pengelola Masjid (BPPM) Masjid Istiqlal KH. Asep Syarifudin,  Pembina AWG Ustaz Nuruddin, Pimpinan Redaksi MINA Ismet Rauf, Onny Firyanti Ketua Mae_C, Ketua AWG Jabodetabek Basuki Santoso dan ratusan Goweser dari berbagai wilayah di Indonesia serta turut hadir Goweser Indonesia -Makkah-Al-Aqsa.

Aqsa Working Group (AWG) merupakan suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.