Gratis Naik Kereta Lokal dan Komuter pada 17 Agustus

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – PT Indonesia (KAI) dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 akan menggratiskan tiket perjalanan KA lokal di Jawa, Sumatra, dan (Komuter).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, tiket gratis hanya untuk pemberangkatan pada tanggal 17 Agustus 2017 untuk KA lokal dan komuter wilayah Jabodetabek Rangkasbitung.

“Khusus perjalanan pada hari Kamis tanggal 17 Agustus, di mana hari kemerdekaan dirayakan kita juga harus merdeka naik lokal juga KRL,” katanya kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (15/8).

Ia menambahkan, untuk kereta api lokal yang digratiskan berada di wilayah Jawa dan Sumatra yang jaraknya dekat bukan yang jauh. Sedangkan KRL semua gratis di hari itu juga di seluruh wilayah Jabodetabek dan Rangkasbitung.

Edi menambahkan, bagi yang sudah terlanjur memesan tiket kereta lokal untuk pemberangkatan tanggal 17 Agustus sejak pemesanan H-30 bisa melakukan refund di stasiun kereta pada 17 hingga 18 Agustus 2017 pukul 6 sore.

Sedangkan untuk KRL Jabodetabek masyarakat yang memiliki KMT maupun THB juga gratis tetapi dengan saldo minimum Rp13.000.

Khusus para pengguna yang memilih menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB) tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya dengan hanya mengganti uang jaminan sebesar Rp10.000 yang juga dapat ditukarkan kembali. (L/R08/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)