Gubernur Anies: Kita Siap Sambut Jamaah Shalat Idul Adha 1443 H di JIS

(Foto: PPID)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, mengatakan, “Kita siap menyambut jamaah shalat Idul Adha 1443 H di Jakarta International Stadium () yang akan dislenggarakan Ahad (10/7).

Dalam peninjauannya, Sabtu, Gubernur Anies memastikan persiapan yang dilakukan berjalan baik.

“Alhamdulillah, persiapan sudah dilaksanakan dengan baik, disiapkan ramp sisi Barat dan Timur JIS untuk besok pagi. Jadi pengecekan sound system sejak hari Jumat kemarin, tempat shaf dan wudu, serta jalur mobilitas jamaah yang hadir juga sudah disiapkan,” papar Anies, PPID DKI melaporkannya.

Anies pun menambahkan, JIS siap menyambut jamaah untuk melakukan shalat Ied berjamaah. “Kapasitas bisa sampai 60 ribu ramp sisi Barat dan Timur. Apabila diperlukan, kita juga siapkan ujung paling Timur sound systemnya. Jadi kita siap menyambut para jamaah,” tambahnya.

Terkait lalu lintas saat salat di JIS, Gubernur Anies juga memastikan semua telah disiapkan dengan baik. Apalagi sebelumnya Pemprov DKI Jakarta juga telah memiliki pengalaman menyelenggarakan Shalat Idulfitri.

“Sudah disiapkan rute lalu lintas, bahkan tempat menurunkan penumpang dan lahan parkir, semuanya sudah disiapkan. Alhamdulillah karena kemarin sudah dipakai Idulfitri jadi kita punya pengalaman untuk menata, sehingga lebih lancar,” jelasnya.

Selain itu, perlu diingat bahwa pandemi belum berakhir meskipun sudah terkendali. Sehingga Gubernur Anies mengimbau agar seluruh jemaah yang datang mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker dan segera memperlengkap imunitas terhadap paparan virus dengan vaksinasi booster.

“Karena posisinya akan berdekatan maka diimbau untuk menggunakan masker walaupun ini di tempat terbuka secara bersamaan. Kemudian kami juga mengimbau agar masyarakat yang belum booster, segera booster, karena akan membantu menjaga apabila terjadi infeksi,” pungkasnya. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)