Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan Gereja HKBP Semper Barat

Gubernur , , meresmikan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Ahad (29/10/2017).(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Gereja Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Ahad (29/10).

“Pak Donald Sihombing (pengurus Gereja HKBP Semper Barat, red), sudah lama menyampaikan ke saya agar meresmikan gereja ini. Bahkan saat sebelum pelantikan, surat undangannya sudah disampaikan. Maka saya resmikan hari ini,” kata Anies sebagaimana dilaporkan Berita Jakarta.

Menurutnya, peresmian Gereja HKBP Semper Barat ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak menjabat Gubernur DKI.

“HKBP ini sikap gotong royongnya sangat tinggi dan patut ditiru. Termasuk dalam membangun gereja ini juga didasari kegotong royongan, hubungan dengan lingkungan sekitar juga harmonis,” ucap Anies.

Dalam kesempatan ini, Anies dan isteri mendapatkan ulos dari pengurus gereja. Ulos diberikan sebagai simbol kasih sayang terhadap Anies dan keluarganya.

Sementara Sekjen HKBP Pdt David Farel Sibuea mengatakan, sebagai umat HKBP menitipkan kerukunan antarumat beragama kepada gubernur DKI yang meresmikan gereja HKBP Semper.

“HKBP siap mendukung pelaksanaan pembangunan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Pak Anies,” kata David yang didampingi Pendeta Resort HKBP Semper Anggiat Hutabarat. (A/R01/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.