Gubernur Gorontalo Bantu Pembangunan Masjid Warga Pasundan

, InfoPublik – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan bantuan berupa uang Rp50 juta untuk Al Sundawi, yang berlokasi di desa Bulotalangi Timur kec. Bulango timur, Kab. Bone Bolango, Ahad (9/9).

Masjid ini sedang dibangun oleh masyarakat asal Jawa Barat yang tergabung dalam Paguyuban Pasundan di Gorontalo, demikian laporan InfoPublik.

“Masukkan saja proposal akan saya acc. Rp50 juta dari saya dan tadi Ibu Gubernur juga mengatakan akan membantu dengan 50 sak semen untuk pembangunan masjid ini. Itu pemberian langsung dari ibu Gubernur, karena memang istri saya ini adalah orang Sunda seperti bapak dan ibu sekalian,” ujar Rusli.

Usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid, Gubernur bersama istri Idah Syahidah menghadiri pelantikan pengurus Paguyuban Pasundan Gorontalo yang digelar di tempat yang sama. Idah dipercaya menjadi Ketua Dewan Penasehat organisasi yang beranggota sekitar 500 warga asal Jawa Barat.

“Sekarang saya bersama – sama dengan masyarakat Pasundan tetapi sudah menjadi warga saya di Gorontalo. Ada juga masyarakat saya yang tergabung dalam KKIG namanya, tapi sudah bermukim di Jawa Barat, Lombok, Makasar dan wilayah lain. Kita semua berbeda, tetapi satu bingkai NKRI,” kata Rusli.

Sebagai orang yang lama tinggal di Bandung dan mempersunting istri asal Jawa-Sunda, Rusli berjanji akan memberi perhatian kepada warga yang bermukim di Kabupaten Bone Bolango itu. Salah satunya dengan menggelar bakti sosial NKRI peduli berupa pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis.(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.