GUBERNUR JABAR DUKUNG PEMBANGUNAN KOTA AL QUR’AN DI BANDUNG BARAT

aher kaa fastnews
Gubernur Ahmad Heryawan.(Foto: Fastnews)

Jakarta,  2 Sya’ban 1436/19 Mei 2015 (MINA) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan dukungan pembangunan Kota Al Qur’an Madinah Malik Salman di wilayah Barat.

Ia mengharapkan yang  akan dibangun seluas 30 hektar itu bekerjasama dengan Arab Saudi mempertegas pengembangan syiar Islam di Indonesia terutama di wilayah Jawa Barat.

“Kami mendukung dan menyambut baik pembangunan Kota Al Quran, baik dalam bingkai sekolah dan universitas, kami berharap dapat bertemu dengan pihak Arab Saudi agar kontennya mempertegas pengembangan agama Islam di Indonesia,” kata Ahmad Heryawan yang juga seorang mubaligh dan hafiz 30 juz Al Qur’an itu kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (19/5).

Kabar pembangunan Kota Al Qur’an yang disponsori Raja Salman dan dimediasi ulama kelahiran Madinah Syekh Ali Jaber pertama kali disampaikan Dewan Asatidz dan Lajnah Syariah Daarut Tauhid Bandung Abu Azizah Abdul Fattah dalam laman Facebooknya.

“Mohon doanya dari saudaraku, akan di bangun Kota Al Qur’an Madinah Malik Salman di Bandung Barat, di atas tanah 30 hektar bersama Syeikh Ali Jaber dan Raja Saudi Malik Salman “… Ya Alloh mudahkan dan berkahi,” kata Abu Azizah Abdul Fattah dalam status Facebook, Jumat (1/5) lalu.

Abu Azizah Abdul Fattah juga mengunggah foto-foto saat peninjauan lokasi bersama Syekh Ali Jaber. Berita tersebut langsung disambut gembira para netizen.(L/R05/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0