Gubernur Jambi Harap Perdagangan Antar Daerah Dorong Peningkatan Produk

Jakarta, MINA – Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerjasama Perdagangan Produk Unggulan Antar Daerah di Jakarta, Kamis (6/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar berharap agar kerjasama perdagangan antar daerah dapat mendorong peningkatan produk-produk Jambi dari sisi kualitas, kuantitas, dan kontinuitas yang selanjutnya bisa meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi.

“Kami menaruh harap dengan adanya keterbukaan informasi, produk atau hasil bumi maupun kerajinan suatu daerah mampu untuk dikerjasamakan guna meningkatkan perekonomian masing-masing,” ujar Fachrori.

Fachrori menegaskan, kehadirannya pada kegiatan tersebut tak lain adalah untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat khususnya Provinsi Jambi.

“Harapan positif, Jambi lebih baik dengan adanya kerjasama yang diupayakan antar daerah,” tuturnya.

Asisten Pemerintah dan Kesejaheraan Rakyat Sekretaris Daerah Jambi, Apani Saharudin menjelaskan, kegiatan rutin yang dilakukan oleh APPSI berguna untuk mengevaluasi kerjasama yang dilakukan antar daerah.

“Potensi masing-masing daerah banyak sekali informasi yan belum disampaikan ke daerah lain, dengan asosiasi ini diharapkan kedepan dapat saling membuka informasi guna terlaksananya kerjasama yang baik,” terang Apani.

Kegiatan yang dilaksanakan APPSI tersebut dapat menjadi wadah memperkuat perekonomian Indonesia dengan keberpihakan pemerintah daerah untuk meningkatkan nilai jual hasil alam yang dapat berdampak terhadap perekonomian daerah dan masyarakat.

Hadir pada acara tersebut para Gubernur beserta  Asisten bidang Pemerintah; Perekonomian; Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian; Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan;  serta Kepala Biro yang membidangi Pemerintahan dan Kerjasama dari seluruh provinsi se-Indonesia. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)