Gubernur Jambi Resmikan Monumen Sultan Thaha di Bandara

(Foto: Humas)

, MINA – Gubernur Jambi, meresmikan di depan terminal Bandar Udara (Bandara) Sultan Thaha Jambi, Ahad (27/8),  ditandai dengan penandatanganan prasasti.

“Dibuat di lokasi ini  di bandara sebagai pintu masuk masyarakat nasional maupun internasional yang datang ke Provinsi Jambi,” tutur Zola dalam keterangan pers yang diterima MINA.

Ini juga penting bagi masyarakat Jambi khususnya terutama generasi mudanya untuk mengenal Sultan Thaha, pahlawan nasional dari Provinsi Jambi. Edukasi bagi masyarakat tentang pahlawan nasional dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Kita sangat bersyukur sekali dengan peresmian  ini. Selama ini kita sudah tahu Sultan Thaha, pahlawan nasional yang menjadi kebangaan masyarakat Jambi. Ketika 17 Agustus kita juga sudah mensosialisasikan melalui sosio drama, khususnya kepada generasi muda,” ujar Zola.

Selama ini, lanjut Zola, kita sudah tahu nama tetapi belum tahu rupa. InsyaAllah, ini akan memjadi salah satu ikon dan berharap bisa menjadi viral.

Obyek ini dibangun atas kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dengan PT Angkasa Pura sebagai pengelola bandara.

Acara peresmian ini merupakan rangkaian dari acara Jalan Santai Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangkat memperingati HUT RI ke-72. Turut mendampingi Gubernur, Pj. Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik; Anggota DPR RI Dapil Jambi, Bakri; dan lain-lain. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.