GUBERNUR MAKKAH SERAHKAN HASIL INVESTIGASI TRAGEDI CRANE

Gubernur Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal. (Foto: SPA)
Pangeran Khaled Al-Faisal. (Foto: SPA)

Makkah, 29 Dzulqa’dah 1436/13 September 2015 (MINA) – Dua hari setelah runtuhnya alat berat yang menewaskan 107 jamaah di , Gubernur Makkah pada Ahad (13/9) menyerahkan laporan hasil investigasinya.

Media nasional Arab Saudi melaporkan, Pangeran Khaled Al-Faisal telah mengajukan laporan penyelidikannya hari ini, Nahar Net melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Faisal mengirim temuannya kepada Putra Mahkota Mohammed bin Nayef untuk diteruskan kepada Raja Salman, namun tidak diungkapkan sedikit pun hasilnya.

Sehari sebelumnya, Raja Salman berjanji akan mengungkapkan apa yang menyebabkan crane itu jatuh ke lantai masjid, di mana ratusan ribu Muslim telah berkumpul menjelang ibadah haji akhir bulan ini.

“Kami akan menyelidiki semua alasan dan setelah itu mengumumkan hasilnya kepada warga,” kata Raja Salman setelah mengunjungi lokasi kecelakaan di masjid tersuci umat Islam itu.

Komite investigasi yang dipimpin oleh Hesham Al-Faleh, Penasihat Pangeran Khaled,  diperintahkan segera menyerahkan temuan investigasinya.

Belum semua jamaah yang meninggal diketahui identitasnya, tetapi mereka termasuk jamaah asal India, Indonesia dan Thailand.

Di antara 238 yang terluka adalah warga Iran, Turki, Afghanistan, Mesir dan Pakistan. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0