Guru Gaza Masuk Nominasi 50 Finalis Guru Terbaik Dunia

Ramallah, MINA – Seorang Guru di Jalur Gaza, , Rana Ziadeh, terpilih sebagai salah satu nominasi dari 50 di dunia.

Kementerian Pendidikan Palestina mengumumkan bahwa seorang guru dari Gaza telah dinominasikan sebagai salah satu dari 50 finalis untuk “hadiah guru terbaik dunia”.

Guru matematika Rana Ziadeh akan bersaing untuk mendapatkan posisi terbaik dunia dan hadiah sebagai bagian dari kompetisi yang diselenggarakan oleh badan amal pendidikan global The Varkey Foundation, kantor berita Safa melaporkan, yang dikutip MINA, Ahad (16/12).

Kementerian mengatakan bangga dengan Ziadeh yang memenangkan gelar Guru Terbaik Pertama di Palestina tahun lalu.

Ziadeh yang menghadapi sejumlah tantangan sepanjang kariernya, menjadi salah satu pegawai negeri di Gaza yang kehilangan setengah gajinya. Namun, ia tetap mengajar dengan penuh semangat dan ketekunan, MEMO menyebutkan.

Ziadeh juga mengajar di sekolah yang ditargetkan oleh serangan udara Israel beberapa kali, tempat puluhan anak didiknya telah terbunuh.

Dalam narasi pendek, The Varkey Foundation mengatakan, “Kami telah mencari ke empat penjuru dunia untuk menemukan 50 guru paling inspiratif untuk dipilih sebagai Guru Terbaik Global, dengan hadiah sebesar 1 juta dolar AS.”

“Dari guru yang mengajar di desa pegunungan terpencil dan di sekolah dalam kota, mengajar di beberapa wilayah paling miskin dan paling kejam di dunia, terjaring 50 finalis teratas. Kami hendak mengubah kehidupan siswa di seluruh dunia dan kami tidak sabar menunggu Anda untuk bertemu dengan mereka,” kata pengantarnya.

Tahun 2016, guru Palestina Hanan Al-Haroub dari Tepi Barat, memenangkan hadiah utama dalam kompetisi serupa. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.