Haaretz Ungkap 16 Bangun Baru Yahudi di atas Tanah Palestina

Selfit, 3 Shafar 1438/3 November 2016 (MINA) – Harian Haaretz edisi Rabu (2/11) mengungkapkan, 16 bangunan baru Israel di utara Selfit, dibangun di atas tanah kepemilikan pribadi dan bukan tanah negara sebagaimana diklaim oleh pihak Israel.

“Sepuluh dari bangunan tersebut semuanya dibangun di atas tanah kepemilikan pribadi Palestina. Sementara itu enam bangunan lain sebagian di atas tanah pribadi dan sebagian masuk dalam tanah negara,” tulis Haaretz.

Pemerintah sipil Israel di Selfit mengklaim, pihaknya sedang membahas dan meninjau kembali rencana ini. Sementara itu, pihak Permukiman ilegal Yahudi Ariel mengatakan, pihaknya membangun bangunan tersebut sesuai dengan rencana yang dibuat berdasarkan garis hijau.

Haaretz mengungkapkan gambar-gambar udara yang menunjukkan tindakan pemerintah sipil Israel yang mengambil paksa tanah pribadi Palestina dan mendirikan bangunan di atas tanah tersebut.

Harian itu juga menyatakan bahwa Permukiman ilegal Yahudi Ariel pada dasarnya adalah milik negara di bawah perintah militer yang dikenal dengan garis hijau, yang mengizinkan pencaplokan tanah tersebut untuk kepentingan permukiman-permukiman ilegal Yahudi.

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.