Kemenag Kunjungi Ponpes Al-Fatah Lembata

Lembata, MINA – Dalam rangka menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-77 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Agama Kabupaten Lembata, Pondok Pesantren Al-Fatah Lembata-Nusa Tenggara Timur, mendapat kunjungan kegiatan Anjangsana (silaturahmi).

“Kegiatan ini, bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada anak-anak santri yang tinggal di Pondok Pesantren,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata, Ishak Sulaiman dalam silaturahmi di NTT, Selasa (20/12).

Ishak mengatakan, bantuan ini jangan dilihat besar atau kecilnya, tapi nilai dari bantuan sebagai wujud amal bakti kepada umat sesuai dengan moto Kementerian Agama ikhlas beramal,” ujarnya.

Ishak mengharapkan, semoga Ponpes terus berkoordinasi dengan dalam hal kaitan pendidikan. “Kita tetap mendorong Ponpes kedepan bisa berkembang sesuai dengan apa yang kita harapkan,” demikian Ishak.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Lembata, Ustaz Abdurrahman Langoday mengungkapkan, rasa harunya hingga meneteskan air mata.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami dan nikmat yang patut disyukuri, karena Pondok Pesantren Al-Fatah, mendapat kesempatan menjadi salah satu tempat untuk pelaksanan kegiatan Anjangsana Kementerian Agama Kab. Lembata dalam Rangka menyongsong Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang k-77 dan HUT Kemenag Lembata,” imbuhnya.

“Semoga kegiatan ini kiranya dapat mempererat tali silaturrahim, kedepannya bisa berbenah untuk ke arah yang lebih baik,” kata ustaz Abdurrahman.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lembata dan Kepala Seksi Pendidikan Islam kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah Lembata.

Suasana penuh keakraban ini terjalin indah dengan menyantap hidangan makanan lokal yang disuguhkan oleh  Santriwan dan Santriwati Ponpes Al-Fatah. (Eld/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.